Senin, 08 Februari 2016

KONDISI TANGGUL SUNGAI BANDA

    WETON KULON. Kondisi sungai BANDA di desa weton kulon kian menghawatirkan diperparahlagi curah hujan yang sangat tinggi membuat air semakin naik hingga mencapai ketinggian 5 meter, hal ini menjadi kekhawatiran bagi masyarakat sekitar. Dikarenakan masyarakat takut kejadian 6 tahun yang lalu terulang lagi yaitu pada saat musim penghujan hingga debit air disungai naik hingga mencapai  ketinggian kurang lebih 7 meter, berhubungan dengan itu arus sungai yang tinggi membuat JEMBATAN-nya roboh dan hanyut terbawa arus sungai yang deras.
   Diperparah lagi kondisi tanggul yang longsor akibat curah hujan yang tinggi menambah kekhawatiran masyarakat, tanggul sungai yang dulu luasnya mencapai 6 meter sekarang hanya kurang dari 3 meter.
jika tanggul debol maka akan mengakibatkan banjir, dan resikonya ratusan hektar sawah akan mengalami gagal panen dan para petani mengalami kerugian yang besar.
   Perlunya perbaikan tanggul sungai untuk waktu dekat sangat diperlukan untuk menjaga kestabilan kondisi sungai apalagi di musim hujan saat ini yang sangat tinggi dan tidak dapat diperkirakan. sayangnya pemerintah belum berpartisipasi dalam penanganan masalah ini hanya masyarakat yang berusaha untuk memperbaiki kondisi sungai yang miris.
   Usaha ini dilakukan hanya mampu untuk memperbaiki tanggul menjadi lebih baik walaupun tidak maksimal setidaknya dapat mencegah tanggul sungai jebol oleh air sungai yang volumenya semakin tinggi dikarenakan curah hujan yang tinggi.
Share:

0 komentar:

Posting Komentar

Ordered List

Definition List

anda pengunjung ke

Recent Posts

Unordered List

Pages

Theme Support